Search this blog

Rabu, 05 November 2014

Mobil Transparan Di Jepang Sudah Ada





   Mobil yang dapat berubah menjadi transparan kini sudah bukan impian lagi. Susumu Tachi dan Masahiko Inami dari Keio University Jepang sudah merealisasikannya. Mereka telah menciptakan suatu alat yang dapat membantu para pengendara agar dapat melihat ke belakang mobil mereka dengan sangat mudah.
Alat tersebut rupanya berupa proyektor yang akan membuat seakan-akan kursi belakang dari mobil kamu menjadi transparan sehingga kamu dapat melihat objek di belakang mobil dengan jelas. Jadi apabila kamu akan memundurkan mobil, kamu tidak suah takut lagi dengan objek yang menghalangi, atau bahkan orang yang lewat sekalipun.
Tembus
Memang teknologi ini masih dalam bentuk prototip dan masih memiliki kekurangan di bermacam segi, tapi dengan hardware yang lebih baik seperti proyektor dan kamera dengan resolusi tinggi, maka inovasi ini akan lebih mantap tentunya. Untuk misi ke depannya, pengembang dari alat ini akan secara spesifik membuat proyektor untuk Toyota Prius yang akan mmebuat kursi belakang mobil tersebut trasnparan secara virtual. Di dalam pengaplikasiannya, mereka akan menggunakan satu proyektor dan enam lensa yang akan membuat pengendara dapat bertingkah secara normal tanpa sistem harus menidentifikasi gerakan kepala dari si pengendara tersebut.
Pictures for Projector
Mereka juga telah memulai kolaborasi dengan beberapa pabrik kendaraan dan perusahaan elektronik kendaraan untuk meuwujudkan konsep mereka menjadi sistem yang komersial.


Ingin Lihat Videosnya???






Semoga Bermanfaat.

Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar