Search this blog

Selasa, 16 Desember 2014

Advan berambisi untuk menjadi vendor tablet nomor 1 di Asia Pasifik




Advan berambisi untuk menjadi vendor tablet nomor 1 di Asia Pasifik. Saat ini, Advan sudah menjadi vendor tablet nomor 1 di Indonesia.
Untuk mencapai ambisinya itu, Advan menjalin kerja sama dengan pemimpin di industri IT. Salah satunya adalah Microsoft. Advan sendiri beberapa sudah meluncurkan tablet berbasis Windows 8.1 yang bisa memainkan game XBOX seperti FIFA 14 dan Halo. Tablet itu adalah Vanbook W80 dan W100.
Kerja sama kedua perusahaan itu dikukuhkan melalui penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Advan dan Microsoft. Penandatanganan itu dilakukan oleh Tjandra Lianto, Marketing Director Advan dan Jude Buckley, Corporate Vice President Consumer Channels Group, Microsoft Worldwide yang khusus datang untuk membuktikan keseriusan Microsoft.
Andreas Diantoro, President Director, Microsoft Indonesia, yang juga hadir dalam acara itu mengatakan, “Ini pertama kalinya Microsoft bermitra bersama produsen tablet PC No. 1 di Indonesia. Momen ini merupakan bukti keyakinan Microsoft melihat Advan sebagai merek tablet Indonesia yang mampu menjadi pemain tablet PC Windows No.1 di Asia Pasifik.”
Kejayaan Advan dalam skala global dibuktikan melalui data IDC yang menyebutkan tablet PC Advan berada diposisi kedua setelah brand global lainnya untuk jumlah shipment terbanyak. Hal ini menjadi pembuktian Advan sebagai merek lokal mampu bersaing dengan merek global.



Di kesempatan yang sama, Tjandra Lianto mengatakan “Advan sebagai merek besar tanah air merasa bangga mampu seiring sejalan bersama merek raksasa dunia Microsoft melalui misi yang bukan sekadar ingin memberikan pilihan baru pada teknologi OS tablet PC, namun memiliki misi besar untuk memberi pengaruh terhadap perkembangan dan kepentingan konsumen pada teknologi informasi khususnya tablet PC”.
Di Indonesia, Advan dikenal berkat produk-produknya yang dijual dengan harga terjangkau. Salah satu tabletnya yang masih populer sampai sekarang adalah Advan T1J Plus. Selain itu, Advan juga terkenal dengan inovasinya berupa produk yang menggandeng figur terkenal seperti Advan Barca Tab 7 yang merupakan hasil kerja sama dengan klub sepakbola FC Barcelona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar